Desa Sumber Jaya Telah Melaksanakan Musrenbang tahun 2021

Pada Hari Selasa tanggal 15 September 2020 desa Sumber Jaya telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa tahun 2021 di balai Desa Sumber Jaya.

Pada pelaksanaan Musrenbang desa Sumber Jaya pada hari selasa yang lalu(15/09/) dihadiri oleh Camat Waway Karya, Kapolsek Waway karya, Pendamping desa, Kepala Puskesmas Waway Karya, Kepala Sekolah dan semua kader dan perwakilan masyarakat.

Pada pelaksanaan musrenbang, Bapak Umar Dani selaku Kepala desa Sumber jaya menyampaikan pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2020. Kepala desa menyampaikan bahwa pada tahun 2020 desa Sumber jaya telah melaksankan pembangunan yang diantaranya pembangunan jalan llapen, gorong gorong dan lapangan futsal.

Pembangunan pada tahun 2020 telah dilakukan serah terima dan dimanfaatkan oleh masyarakat desa Sumber jaya. Masyarakat dapat merasakan manfaatnya setelah pembangunan yang dilaksanakan di desa Sumber Jaya, seperti jalan lapen yang memberikan kelancaran pada mobilitas masyarakat dalam beraktifitas terutama mobilitas ekonomi. Lapangan futsal juga dimanfaatkan oleh masyarakat terutama pemuda yang setiap sore berolah raga. lapangan futsal juga dimanfaatkan oleh ibu – ibu melaksanakan senam bersama setiap pagi hari jumat dan setia hari oleh ibu – ibu sekitar lapangan.

Pada Musrenbang untuk pembangunan pada tahun 2021, usulan yang telah didapat dari musyawarah dusun (musdus) sebelum pelaksanaan musrenbang desa dilakukan. Pada Musdus tersebut setiap dusun mengusulkan rencana pembangunan yang dibutuhkan oleh setiap dusun. Setiap dusun mengusulkan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Setelah musdus dilakukan dan usulan dimasukan pada usulan Musrenbang des.

rencana pembangunan desa sumber jaya tahun 2021 masih fokus pada pembangunan fisik. Pembangunan fisik ini untuk meningkatkan mobilitas ekonomi masyrakat desa Sumber Jaya yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani atau pekebun. Jika pembanguna fisik terutama jalan, akan memudahkan aktifitas warga terutama petani dalam mengangkut hasil tani sehingga waktu perjalan lebih singkat dengan jalan yang lebih bagus.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar