Penyerahan BLT Dana Desa Kecamatan Waway Karya di Balai Desa Sumber Jaya

Penyerahan BLT Dana Desa di kecamatan Waway Karya di laksanakan di Balai Desa Sumber Jaya Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampug Timur pada Hari Kamis tanggal 11 Juni 2020.

Pada kegiatan tersebut, para penerima bantuan yang hadir pada kegiatan penyerehan bantuan merupakan perwakilan dari setiap desa se-Kecamatan Waway Karya. Setiap desa diwakili oleh 2 orang penerima bantuan yang didampingi oleh kepala desa dan kaur kesejahteraan.

Pelaksanaan penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Kabupaten Lampung Timur. Pada acara ini juga turt hadir Camat Waway karya, Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Waway Karya yang masing masing juga turun secara simbolis menyerahkan BLT Dana Desa kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di wakili sebanyak 2 (dua) orang setiap masing-masing desa.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diberikan secara tunai melalui buku rekening yang secara langsung diterima oleh penerima manfaat. Keluarga akan menerima uang BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000,00 (Enam ratus ribu rupiah) setiap bulan selama 3 (tiga) bula dimasa pandemi Covid-19.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan yang merupakan warga yang terdampak oleh wabah Covid-19 dan merupakan warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun baik dari pemerintah pusat maupun dari kebupaten atau yang lainnya. Keluarga Penerima Manfaat telah dilakukan verifikasi sehingga layak menerima bantuan.

Pelaksanaan penyerahan BLT dana desa ini juga mengindahkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semua panitia penyelenggara, undangan dan penerima manfaat diwajibkan menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun. Petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Wawaykarya dibantu oleh panitia dari Desa Sumber Jaya mengecek suhu setiap undangan yang hadir termasuk juga para penerima manfaat dari BLT dana desa. Desa Sumber Jaya selaku peyelenggara kegiatan juga menyediakan alat pengukur suhu badan serta menyediakan tempat cuci tangan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan