STOP PENYEBARAN COVID-19

COVID-19 menjadi pandemi global yang sedang dihadapi berbagai negara pada saat ini. Masyarakat di khawatirkan atas adanya virus yang berawal dari negara Tiongkok tepatnya kota Wuhan. Awal tahun 2020 dunia digemparkan dengan menyebarnya virus yang diberinama Covid-19, yang bermula dari kebiasaan warga kota Wuhan Tiongkok yang mengkonsumsi makanan yang tak biasa bagi masyarakat umum dunia, seperti memakan daging kelelawar. Virus corona yang diduga berawal dari binatang mamalia terbang (kelelawar) yang dikonsumsi oleh warga Wuhan dan menginfeksi hingga terjadi pandemi pada saat ini.

Segera setelah banyak warganya yang terinfeksi, pemerintah Tiongkok mengisolasi kota wuhan agar tidak meluas. Berbagai penerbanganpun di tunda baik dari Tiongkok maupun luar Tiongkok.

Untuk dapan menghentikan penyebaran virus tersebut kita haru tahu bagaimana gejala yang timbul ketika terinfeksi virus covid-19 itu. Inilah beberapa gejala yang dapat dikenali:

 

 

Cara pencegahan tertular virus covid-19 dapat melakukan hal – hal sebagai berikut:

  1. Rajin mencuci tangan baik sebelum atau setelah berkegiatan, terutama sebelum dan setelah makan juga stelah bersalam dengan seseorang.
  2. Menghindari kontak langsung dengan orang lain.
  3. Hindari keramaian atau berkumpul jika tidak bekepentingan.
  4. Makan makanan yang bergizi dan bernutrisi.
  5. Hindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan.
  6. Perbanyak minum air putih.

Pemerintah Provinsi Lampung telah menerbitkan surat edaran agar masyarakat tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang.

 

 

 

 

Bagi masyarakat yang merasa memiliki gejala mirip gejala infeksi virus, dihimbau agar menghindari aktivitas dan seger merujuk ke pukesmas dan atau rumah sakit terdekat dan melaporkan kepada pihak medis. Masyarakat yang merasa ada saudara atau orang terdekat memiliki gejal bisa melapor dengan menghubungi nomor posko pelaporan pemerintah Kabupaten Lampung Timur

Jadi yang Pertama Berkomentar