Deklarasi Desa ODF

Desa Sumber Jaya menyatakan Deklarasi Desa Open Defecation Free (ODF) pada acara germas di kecamatan Waway Karya pada Senin tanggal 09 Maret 2020. Deklarasi tersebut langsung menerima sertifikat dari Bupati Lampung Timur bapak H. Zaiful Bokhari, S.T., M.M.

Deklarasi ini merupakan bukti bahwa desa Sumber Jaya berkomitmen untuk menjaga warga desa menerapkan hidup sehat terutama bebas dari perilaku buang air besar sembarangan. Gerakan bebas buang air besar sembarangan ini didukung dengan pembangunan jambanisasi yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya bagi warga yang belum memiliki jamban bersih.

 

Selain deklarasi desa ODF, pada acara germas kecamatan Waway Karya juga ada berbagai kegiatan seperti senam bersama yaitu senam mencuci tangan dengan sabun. pembagian hadiah lomba senam bang ipul antar RT di desa dan lomba senam antar desa di kecamatan Waway Karya.

Hadiah tidak hanya dibagikan kepada para pemenang lomba, terdapat hadiah undian kupon bagi masyarakat yang hadir pada acara germas pada hari itu. Hadiah yang diberikan beragam mulai dari Ibadah Umrah, dan berbagai alat elektronik dan alat rumah tangga.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar