HUT RI KE 73 DISAMBUT DENGAN TURNAMEN SEPAKBOLA ANTAR DUSUN DESA SUMBER JAYA

Hari kemerdekaan Republik Indonesia di peringati setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Pada tahun ini Indonesia merayakan kemerdekaan yang ke 73 tahun. Se antero nusantara beramai – ramai menyambut hari bersejarah itu. Desa Sumber Jaya pun tak ketinggal ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73.

Untuk memeriahkan dan memaknai hari kemerdekaan ondonesia, Desa Sumber Jaya mengadakan Turnamen Sepakbola antar dusun. Selaim sepakbola dewasa, untuk anak usia 12 tahun juga digelar antar dusun.

Pemain mengiring bola ke arah gawang lawan

Turnamen di selenggarakan mulai tanggal 08 Agustus 2018. Final sepak bola dewasa di selengarakan pada 19 Agustus  2018. Sedangkan untuk final sepakbola U-12 akan digelar ada 17 Agustus 2018.

Selai sebagai bentuk penghorrmatan kepada para pahlawan, sepakbola juga memberikan dapat dimaknai sebagai perjuangan kita dalam memperthankan keutuhan bangsa dan memper erat hubungan antar warga desa. Karena dalam sepakbola semua akan terlibat baik pemain maupun penonton akan saling berinteraksi satu sama lain yang mana di hari – hari biasa jarang bertemu dalam satu tempat. Turnamen ini menjadi tempat sekaligus wadah bagi masyarakat desa saling bertemu dari anak – anak sampai dewasa.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar