KKN FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2018

Mahasiswa KKN Unila bersama Kepala Desa Sumber Jaya dan Perangkat Desa

Universitas Lampung (Unila)  mengirimkan mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata Di Wilayah Kecamatan Waway Karya dimana Desa Sumberjaya termasuk desa yang menerima mahasiswa tersebut. Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Sumber Jaya sebanyak 10 Orang. Mahasiswa tersebut terdiri dari jurusan Pendidikan Guru SD dan Pendidikan Guru PAUD.

Masiswa ditugaskan di PAUD dan SD yang ada di desa Sumber Jaya. Selain itu mereka juga akan memberikan pendidikan kepada anak anak yang mengaji memberin pengajaran kesenian Gamolan Lampung.

Mereka akan melaksanakan KKN selama kurang lebih 2 bulan. Dengan adanya mahasiswa yang terjun ke desa, diharapkan bisa membantu guru – guru yang ada di desa. Memeberikan wawasan kepada siswa siswa sekolah dasar.

Sebelum melaksanakan KKN, Mahasiswa terssebut melakukan survei selama 2 hari untuk mengetahui kondisi desa dan lingkungannya dan merencanakan kerja mereka selama di desa. Dan Setibanya pada hari pertama Pelaksanaan KKN, mereka disambut langsung oleh Kepala Desa Sumber Jaya dan perangkat desa.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar