Implementasi SIDEKA dan SISKEUDES kepada Aparatur Desa

Rabu, 22 November 2017 Implementasi hasil BIMTEK penyuluh desa 2017. Memberikan penyuluhan terkait situs desa atau SIDEKA dan SISKEUDES kepada sekretaris desa dan bendahara desa SUMBER JAYA, Meskipun masih banyak kendala yang dihadapi, antara lain : Aparatur desa masih minim pengetahuan tentang aplikasi Internet, dan bendahara desa belum memiliki perangkat pendukung/ Laptop. sehingga dalam hal ini Sekretaris desa yang meng handle semua pekerjaan dibantu oleh Kaur Pemerintahan dan operator saja. sedangkan aparatur lainnya masih sangat minim pengetahuan dan kurangnya kualitas SDM di desa Sumber Jaya.

Selain itu, akses internet di desa kami sangat terbatas hanya mengandalkan wifi V-sat di balai desa sumber jaya yang terkadang sering error/ kecepatan jaringan sangat lambat, maka harapan kami untuk desa Sumber Jaya ada perbaikan / penambahan kecepatan jaringan wifi, karena kami sangat bergantung dengan itu. dimana untuk saat ini semua pekerjaan di kantor desa menggunakan aplikasi online.

Dan harapan kami untuk aparatur desa agar diberikan pelatihan-pelatihan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya untuk desa Sumber Jaya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagoes_nk

About Sumber Jaya 54 Articles
Desa Sumberjaya Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Jadi yang Pertama Berkomentar