WARGA DESA SUMBER JAYA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1439 H

Selamat Tahun Baru Islam 1439 H

SUMBER JAYA, Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H, warga desa Sumber Jaya mengadakan doa dan makan bersama  sebagai bentuk rasa syukur atas Rahmat dan Berkah yang diberikan oleh Allah. Tepatnya pada tanggal 10 Muharram 1439 H, warga melaksanakan doa bersama dan makan bersama dengan membagikan daging kambing kepada warga sebagai rasa syukur atas nikmat sehat dan rizki yang telah dilimpahkan.

Bulan Muharram merupakan bulan pertama pada kalender Islam. Bulan Muharam adalah salah satu bulan yang disucikan oleh umat muslim di dunia. Pada bulan ini, dalam sejarah islam telah terjadi berbagai peristiwa penting. Tanggal 10 Muharram – disebut juga hari “Asyura” pada hari itu banyak terjadi peristiwa penting yang mencerminkan kegemilangan bagi perjuangan yang gigih dan tabah dari menegakkan keadilah dan kebenaran. Beberapa peristiwa yang terjadi dalam bulan Muharram diantaranya Nabi Adam bertaubat kepada Allah atas perbuatannya melakukan hal terlarang, Nabi Nuh diselamatkan Allah keluar dari perahunya sesudah bumi ditenggelamkan selama 6 bulan, serta peristiwa Laut Merah terbelah dua untuk menyelamatkan Nabi Musa dan pengikutnya dari tentera Firaun.

Dalam hal ini, warga desa Sumber jaya memaknai Tahun Baru Islah tahun ini dengan bersyukur bahwa masih diberi umur untuk melakukan amal ibadah. Semoga warga desa Sumberjaya mendapat berkah dari Allah SWT.

About Sumber Jaya 54 Articles
Desa Sumberjaya Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Jadi yang Pertama Berkomentar