BUKA BERSAMA DI DESA SUMBER JAYA BERSAMA BUPATI LAMPUNG TIMUR

Buka bersama Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim di Masjid Nurul Huda Dusun Sukamanah Desa Sumber Jaya, Kecamatan Waway karya Lampung Timur.

Sumber Jaya, Hari Rabu tanggal 21 Juni 2017, Warga se-Kecamatan Waway Karya terutama warga desa Sumber Jaya  menyambut dengan sukacita kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur yaitu Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim. Dalam rangka safari Ramadhan yang diadakan oleh DPC Partai PKB, Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim datang untuk buka bersama dengan masyarakat kecamatan Waway Karya khususnya warga desa Sumber Jaya di Masjid Nurul Huda dusun Sukamanah,  Desa Sumber Jaya.

Selain Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim yang hadir dalam buka bersama ini, acara yang mengangkat tema “Khotmil Qur’an: Al Qur’an solusi menyelamatkan generasi”, juga dihadiri oleh Camat kecamatan Waway Karya, Kepala desa dan Sekretaris  desa se-Kecamatan Waway karya dan tokoh masyarakat.

Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB, warga sudah berdatangan ke Masjid Nurul Huda sebagai tempat diadakannya acara buka bersama.  Warga dibagi makanan dan takjil untuk berbuka ketika memasuki area Masjid. Warga dibagi menjadi dua tempat duduk, dipisah  antara pria dan wanita.  Acara dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, solawat, dan sambutan  dari perwakilan DPC kabupaten Lampug Timur, Camat Waway Karya kemudian dilanjutkan dengan Kultum. Dalam kultum kita sebagai umat muslim harus memiliki sifat akhlakul karimah, berjiwa besar dan sabar. Kita harus menjaga kerukuna umat beragama dan saling menghormati satu sama lain. Tidak melakukan kekerasan dalam menghadapi sebuah masalah yang menimpa kita, seperti yang di contohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.  Acara yang kemudian dilanjut dengan buka bersama ketikan Adzan maghrib berkumandang, warga menyantap makanan dan takjil yang telah dibagikan sebelumnya.

Meskipun ibu Bupati Hj. Chusnunia Chalim datang setelah Adzan maghrib, warga tetap setia menunggu kehadiran Pemimpin mereka untuk Kabupaten Lampung timur.  Ketika datang ibu Bupati Hj. Chusnunia Chalim, menyalami hampir semua warga terutama Ibu -ibu. Kemudian beliau memberikan sambutannya dan menyampaikan beberapa kemajuan yang ada di Lampung Timur . Terutama kecamatan Waway karya sebagai kampung halaman beliau, akan menjadi prioritas pembangunan agar warga waway karya sejahtaera.

Sebagai Bupati wanita pertama di Kabupaten Lampung Timur, Hj. Chusnunia Chalim berharap warga kabupaten Lampung Timur khusunya Waway Karya ikut bergotong royong membangun Lampung Timur. Selain itu juga beliau menyampaikan harapannya bahwa pembangunan tidak hanya pada pembanguna fisik tetapi pembangunan karakter dan moral terutama pemuda sebagai generasi penerus banngsa harus dibangun juga dengan melakukan hal-hal yang  positif terutama di bulan suci ramadhan sekarang ini.  Beliau berharap pembangunan yang telah berjalan harus dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Program pengembangan komoditas pertanian seperti singkong, pisang dan buah buahan lainnya, juga disampaikan beliau bahwa masyarakat Lampung Timur terutama petani harus ikut kelompok tani untuk medapat bantuan bibit sehingga produksi pertanian dapat meningkat. Program peningkatan produktivitas komoditas pertanian ini berkerjasama dengan pihak kedua Nusantara Tropical Farm (NTF)  sebagai penyedia bibit dan pembeli hasil pertanian warga. Namun Warga yang ikut dalam program ini harus disiplin dan berkomitmen menjalankannya. Harapannya dengan program in, pendapatan masyarakat Lampung Timur bisa meningkat.

Diakhir sambutannya Hj. Chusnunia Chalim, akan mengadakan open house di tempat kediamannya di desa Karang Anom kecamatan Waway Karya pada hari pertama Idul Fitri . Acara buka bersama dengan Bupati Lampung Timur ditutup  diakhiri dengan doa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments
About Sumber Jaya 54 Articles
Desa Sumberjaya Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Jadi yang Pertama Berkomentar