Pelatihan Industri Rumahan

PELATIHAN HOME INDUSTRI

(KERIPIK NANGKA, KERIPIK SUKUN, KERIPIK TALAS)

 Mengangkat tema ”GERAKAN MALU MENGANGGUR-GOTONG ROYONG MEMBANGUNG LAMPUNG TIMUR”  Pemerintah Lampung Timur mengadakan pelatihan industri rumahan di desa Sumberjaya kecamatan Waway Karya.  Pelatihan diadakan di Kantor Balai Desa Sumber Jaya Kecamatan Waway Karya pada Bulan November 2016 . Dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah Pemerintah Lampung Timur mengadakan pelatihan industri rumahan cara pembuatan dan pengolahan sumberdaya alam berupa Buah nangka,Buah  sukun, dan Talas menjadi makanan ringan seperti keripik.

Tujuan Pelatihan ini untuk memanfaatkan sumberdaya alam yang melimpah seperti buah nangka, buah sukun dan ubi talas menjadi makanan ringan yang bisa di jual dengan harga yang lebih tinggi. Selain itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga desa Sumberjaya mampu memanfaatkan sumber daya alam lain menjadi produk yang lebih  bernilai sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran.

Pelatihan di hadiri oleh Kepala Desa Sumberjaya, Perangkat desa, Pendamping desa dan warga desa sumberjaya, serta sebagai pembicaranya adalah Sekretaris kecamatan dan Gapoktan. Pengangguran adalah permasalahan pemerintah Indonesia, sehingga dengan adanya pelatihan – pelatihan yang dapat memberdayakan sumberdaya manusia ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Facebook Comments
About Sumber Jaya 54 Articles
Desa Sumberjaya Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Jadi yang Pertama Berkomentar